April 16, 2019 17:13

Planet Anniversary 9Ball Open Tournament With DBAsia.news


DBasia.news Planet Anniversary 9Ball Open Tournament yang diselenggarakan pada tanggal 9 - 14 April 2019 telah selesai diselenggarakan dengan total hadiah 72juta rupiah.

Tunament ini diselenggarakan di Planet Pool Centre Yogyakarta. Ratusan pebiliar ikut meramaikan acara ini termasuk pemain - pemain top Nasional.

Kali ini pebiliar dari Sulawesi Selatan yaitu Mail De’Ale berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan pebiliar dari Jawa Barat Ryan S.Chanos.

Pada prosesnya banyak kejutan yang terjadi selama turnamen, pebiliar unggulan seperti Isral Nasution (JABAR), M Bewi (JABAR), Roy Apanco (JABAR), Sharoni (KALBAR), Ferry S (KALBAR), Arun (KALSEL), EDO (DKI), Riski (Jambi), Marlando (SUMUT), Bambang S (JATENG) harus tumbang satu persatu.

Dibabak 32 besar MAil De’Ale mengalahkan Dani dengan skor (7 - 2), sementara Ryan S.Chanos Mengalahkan Kasan dengan skor ( 7 - 6).

Dibabak 16 besar Mail mengahdapi M Bewi yang merupakan Seniornya, dengan mantap Mail berhasil mengalahkan M Bewi dengan skor (8 - 4), dipertandingan lain Ryan S.Chanos harus bekerja keras mengalahkan Isral Nasution dengan skor (8 - 7).

Sementara itu satu-satunya pebiliar tuan rumah Deni S harus kalah dari Ramansya di babak 16 besar ini dengan skor (7 - 8), kejutan dibuat oleh Roy Wijaya dengan mengalahkan Jundel Mazon (Filipina) dengan skor (8 - 7).

Jalan Mail De’Ale dan Ryan S.Chanos menuju babak final tak terbendung lagi, dibabak 8 besar Mail De’Ale mengalahkan Bambang H dengan skor (8 - 6).

Sementara itu Ryan S.Chanos mengalahkan Edo dengan skor meyakinkan (8 - 3). Dibabak semifinal Mail De’Ale mengalahkan Ramansya dengan skor (8 - 6) dan Ryan S.

Chanos mengalahkan Andri Batam dengan skor (8 - 7). Dipartai final Mail De’Ale masih terlalu tangguh untuk Ryan S.Chanos, dengan meyakinkan Mail mengalahkan Ryan dengan skor (9 - 3) dan Mail pun keluar sebagai juara dan berhak membawa pulang hadiah uang tunai 30juta rupiah + trophy.

Planet Anniversary 9Ball Open Tournament 2019 terselengagara atas kerjasama DBASIA.News dan Planet Pool Centre Yogyakarta, sampai jumpa di tournament berikutnya, Salam Olahraga.